Musyawarah Desa Khusus Tentang Perubahan Penerima BLT & Sembako

SHARE

Senin (29/06), dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10 Wita tersebut dibuka oleh Bapak Perbekel Pengambengan Kamaruzzaman, S.Pd., dalam kesempatannya beliau menyampaikan beberapa hal antara lain, evaluasi kerja, kemudian perpanjangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sampai bulan September sehingga anggaran-anggaran mana yang akan disisir dan tetap harus mematuhi dan sesuai dengan aturan Dana Desa (DD).

Setelah itu dilanjutkan oleh Bapak Ketua BPD A. Mahrus, beliau juga menanyakan beberapa hal berkaitan dengan aturan atau dasar hukum dalam perubahan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut. Dan beliau juga berpesan agar nantinya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perpanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Wakil Ketua BPD Bambang Irawan, beliau menyampaikan jika ada aturannya silahkan melakukan perubahan, dan dengan atas dasar pergantian jika ada kematian atau orang tersebut sudah kembali bekerja sesuai dengan apa yang perbekel sampaikan.

Dari Musyawarah Desa Khusus tersebut mendapatkan keputusan Bersama antara lain, bahwa penerima BLT tetap diberikan selama 3 bulan dan begitu juga dengan sembako untuk 3 bulan selanjutnya, dan kemudian dilaksanakan perubahan sesuai dengan persyaratan seperti diatas. (ai)